Berkunjung ke Gramedia untuk Memotivasi Minat Baca

Memotivasi Minat baca anak 
Gemar membaca bukan tanggungjawab sekolah saja untuk 'menggemblengnya' tetapi pembiasaan gemar membaca  ini paling dasar adalah dilakukan dirumah bersama orang tua. Memotivasi agar anak gemar membaca dimulai dari sejak dini ketika masih kanak sekalipun.

Salah satunya membudayakan gemar membaca dirumah dengan menyiapkan sajian buku yang menarik sesuai dengan keinginan anak. Ketika menghadiri Wisuda adik ipar kemarin di Medan saya sempatkan untuk berkunjung ke Gramedia Carefour. Namanya Gramedia sudah pasti banyak beragam buku disana hanya saja buku idola saya khusus keterampilan elektronik tidak ada sama sekali, waduh...

Di gramedia ini, saya biarkan anak saya Ammar Alhafiz Minecraft dan Zikri Hamdi berlari kesana kemari mencari buku-buku yang dianggap mereka menarik. Namanya anak-anak, saking banyaknya buku yang bertebar disana sampai gak bisa mana yang mau dipilih, hehe..

Biasanya ketika pulang kerumah ke dua anak laki-laki saya selalu 'cagil-cagilan' tetapi ketika pulang kali ini mereka senyap sibuk dengan membolak balik lembaran buku yang saya belikan. Nah problem baru lagi muncul ketika anak telah diberi sajikan bacaan maka pertanyaan bermunculan dari celoteh mereka. Misalnya, Buya.. palung laut itu apa,.. 1kilometer itu berapa meter.. burung apa telurnya sebesar melon... dan sederatan pertanyaan yang lama kelamaan membingungkan saya.

Tadi malam, usai mengerjakan PR.. Ammar bertanya lagi, Buya.. palung laut itu apa... heheh berarti penjelasan singkat kemaren belum memuaskan hatinya... saya diam saja sambil browsing di internet saya ketik keyword : "gambar palung laut " dan selanjutnya saya tunjukkan berbagai palung laut dari internet. Saya kira sudah selesai keingintahuan anak saya tentang palung laut, eh muncul lagi pertanyaan ada tidak palung laut di sungai ya??? (S#@A*& bingung...)

Nah, berkunjung ke gramedia dengan membeli beberapa buku dan biarkan mereka memilih 'jajanan' mereka adalah salah satu untuk membudayakan minat baca bagi anak-anak kita. Sebenarnya mau berkunjung juga di alfamart mau share tentang alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya satu rupiah tapi tidak ada waktu lagi karena rombongan wisuda keburu mengajak cabut....

Komentar