Kisah Sukses Android Open Source

Dikembangkan oleh Android, Inc., dan dibiayai oleh Google, ponsel Android pertama dengan sistem operasi berbasis Linux telah memasuki pasar pada bulan Oktober 2008. Google merilis kode sumber terbuka ini di bawah lisensi Apache dengan lisensi yang jauh lebih permisif. Hal ini memungkinkan produsen perangkat untuk secara bebas mendistribusikan dan memproduksi perangkat lunak unik ini. Ini menarik banyak pengembang untuk menulis aplikasi di script Java.

Sumber terbuka ini telah menjadi kekuatan sesungguhnya dari sistem operasi Android. Sekarang sistem operasi yang paling banyak digunakan. Ini memiliki lebih dari 700.000 aplikasi yang berbeda. Survei statistik terbaru menunjukkan bahwa Smartphone berkemampuan Android memiliki lebih dari 75% pangsa pasar. Ada lebih dari 1,3 juta aktivasi per hari. Ada 500 juta aktivasi pada kuartal ketiga tahun 2012.

Perusahaan teknologi perangkat lunak mencari sistem operasi yang bisa disesuaikan, berbiaya rendah, dan ringan. Sistem operasi Android sangat sesuai dengan slotnya. Ini mencapai penerimaan massal dalam waktu singkat. Selain penggunaannya di ponsel dan tablet, ia telah memberi makan aplikasi ke konsol game, televisi dan beberapa perangkat elektronik lainnya. Ini keterbukaan telah menemukan penggunaannya dalam proyek berbasis masyarakat.

Antarmuka pengguna sistem operasi Android merespons tindakan menyentuh seperti mengetuk, menggesek, menjepit, dan membuka. Antarmuka sentuhan fluida yang secara langsung memanipulasi objek di layar didasarkan pada kemampuan getaran. Beberapa perangkat keras lain seperti giroskop, sensor kecepatan dan sensor jarak jauh memberi respon lebih terhadap tindakan pengguna. Orientasi perangkat akan mengubah layar dari mode landscape menjadi portrait. Perputaran perangkat memutar roda kemudi dalam permainan mobil balap.
baca juga : Yuk Download Save Data PES Army 2017 PPSSPP terbaru !
Perangkat Android boot di layar awal. Layar awal menampilkan ikon dan widget aplikasi. Ikon aplikasi membuka aplikasi yang terkait. Widget menampilkan konten real-time seperti email, ramalan cuaca atau crawler berita. Pengguna dapat menyesuaikan perangkat dengan pilihan mereka. Mereka menyesuaikan halaman favorit dari beberapa halaman yang tersedia di layar awal. Pengguna dapat menayangkan ulang layar utama melalui aplikasi pihak ketiga. Dengan cara ini, produsen yang berbeda menghadirkan aplikasi dan widget yang tersedia dengan prioritas yang berbeda untuk menunjukkan daya saing produk mereka.

Fleksibilitas sistem operasi Android dapat diukur dari kenyataan bahwa beberapa aplikasi baru dan yang akan datang memilikinya seperti pemutar CD / DVD mobil, headphone, cermin, sambungan telepon rumah, buku cerdas, smart TV dan kamera pintar. Yang terbaru "Android @ Home" adalah teknologi untuk otomasi rumah. Ini mengendalikan perangkat rumah seperti termostat, sakelar lampu, soket daya, dll.

Komentar