5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Tanpa ke Saloon

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Bicara tentang kesehatan rambut dari dahulu sampai sekarang tidak pernah habisnya. Terutama bagi seorang wanita memiliki rambut yang indah adalah merupakan pesonan tersendiri. Bayangkan jika seorang wanita yang berparas cantik tetapi tidak memiliki rambut alias gundul.. hadeh.. atau rambutnya kriting awol-awol kata orang kebanyakan alias tidak terawat. 
rambut-rontok
Banyak cara merawat rambut agar tidak rontok agar rambut bagai terlahir kembali. Kesehatan rambut tampak dengan indikator lebat, lurus dan menghitam. Sebagian wanita bahkan mati-matian untuk melakukan perawatan rambut bahkan sampai-sampai ikut teraphy kesehatan rambut. Karena berlebihan akhirnya tidak sedikit yang mengalami kerontokan akibat zat yang ternyata merusak rambut tersebut.
baca juga : Cara Nyata Mengolah Daun Rambutan Untuk Masalah Uban
Selain menggunakan vitamin rambut di zaman modern sekarang ini ternyata masih banyak pengobatan alternatif tradisional untuk mencegah kerontokan rambut. Setidaknya banyak artikel yang membicarakan  cara tradisional untuk mengatasi rambut yang rontok. Biasanya cara tradisonal lebih terjamin dibanding dengan cara-cara yang berbau modern dengan obat-obatan tertentu yang mengandung zat kimia. 

5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Tanpa ke Saloon

Cara berikut untuk mengatasi kerontokan rambut bukan hanya dikhususkan bagi kaum wanita. Para pria juga memiliki keinginan yang sama agar terhindar dari kebotakan. Sehingga artikel cara mengatasi rambut rontok tanpa ke Saloon ini bisa dipraktikkan secara umum.

Mencegah lebih baik daripada mengobati mungkin itu yang sering kita dengar dalam tips kesehatan. Jika rambut kita terlanjur berguguran akibat banyak ketombe dan gatal maka segera lakukan tips ampuh mengatasi rambut rontok berikut ini :

#1. Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri

daun-selidri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.
Daun seledri ini ditumbuk agar halus kemudian diambil getah yang berupa lendir dan jadikan untuk sampo rambut ketika kamu akan mandi. Lakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

#2. Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

teh-hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar kondisi rambut tetap sehat. Teh hijau bukan hanya bisa dimanfaatkan dengan cara diminum tetapi air hasil ekstraknya juga bisa dijadikan bahan penyubur akar rambut sehingga rambut akan terhindar dari kebotakan.

#3. Mengatasi Rambut Rontok dengan Batang Lidah Buaya

lidah-buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Cara menghilangkan rambut rontok dengan menggunakan bahan lidah buaya. Zat-zat yang terkandung dalam lidah buaya memiliki manfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. Agar rambut anda tidak semakin menipis, maka disarankan untuk banyak menggunakan Aloe Vera untuk mencegah terjadinya kebotakan. Aloe Vera dapat diolah secara tradisional akan tetapi menghasilkan hasil yang luar biasa untuk cara menghilangkan masalah rambut rontok yang anda miliki. Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah, sahabat hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

#4. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan 3 Jus Alami

Bicara tentang jus bukan sesuatu yang harus diminum. Jus disini adalah air olahan dari bawang putih, bawang merah, dan jahe yang di tumbuk sehingga menjadi halus. Kemudian cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu keramaslah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.

#5. Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijatan di Kepala

Kalau mengatasi rontok diatas dengan menggunakan bahan-bahan herbal tetapi khusus point yang terakhir adalah hanya dengan memijat-mijat bagian kepala agar peredaran darah lancar. Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal.

Sebenarnya masih banyak pengobatan alternatif untuk mengatasi rambut rontok  tanpa harus ke saloon. Tetapi dengan 5 cara ampuh diatas mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu yang memiliki gejala kerontokan rambut agar jangan terjadi kebotakan lebih lanjut. Baca juga artikel lain tantang rambut di ellips hair vitamin : rambut bagai terlahir kembali

Komentar