Sensasi Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia

Konsep Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia

Camry merupakan varian mobil sedan toyota yang menerapkan konsep hybrid sebagai sumber tenaganya. Sensasi Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia ini adalah sedan toyota yang menggunakan teknologi hybrid yaitu memiliki dua sumber tenaga yang mengunakan baterai litium yang didesain untuk menghasilkan performa tinggi dengan kadar emisi rendah. Mesin HYBRID IL4, 16- Valve, DOHCadalah salah satu type camry yang dilengkapi dengan motor listrik.

Sensasi Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia
Teknologi camry mobil hybrid dengan memanfaatkan pengoperasian pembakaran di mesin untuk meraih efisiensi tenaga yang optimal. Tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran di mesin digunakan untuk menggerakkan roda secara langsung, dan tergantung dari kondisi berkendara, sebagian dari tenaga di distribusikan ke generator atau pembangkit listrik. Generator ini kemudian diubah menjadi motor listrik untuk dimanfaatkan membantu sistem pembakaran di mesin. Dengan memanfaatkan kedua sistem ini sehingga camry merupakan mobil hybrid terbaik Indonesia.
baca juga : Mobil Sedan Corolla
Dengan teknologi toyota mobil hybrid system yang mengoperasikan pembakaran di mesin pada saat puncak performa, tenaga yang berlebih diubah menjadi energi listrik oleh generator atau pembangkit listrik sebagai energi cadangan di aki. Motor listrik yang berefisien tinggi dan dihubungkan melalui mekanisme perpindahan tenaga yang cerdas. Desain ini yang merupakan ciri khas keluaran toyota terbaru camry sehingga di juluki Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia. 

Camry  bukanlah Mobil sedan Hybrid pertama di Indonesia. Pada tahun 1977 Toyota Sports 800  Gas Turbine (GT) merupakan prototype mobil hybrid pertama di dunia. Toyota prius di produksi secara massal pada tahun 1977 adalah produksi mobil hybrid pertama yang diperdagangkan di Jepang.Selanjutnya, setelah sukses di Jepang, toyota Prius juga mencapai kesuksesan pada peluncurannya di Amerika, seperti di Jepang.
Pada Juli 2006, Penjualan Prius mencapai lebih dari 520.000 unit. Penjualan secara global dari mobil hybrid meroket dari 25.000 mobil pada tahun 2000 menjadi 300.000 mobil di tahun 2005, sebuah kenaikan yang mencengangkan, sekitar 1200%, jumlah Toyota dan Lexus lebih dari 80% dari seluruh penjualan mobil hybrid.
Secara umum sebenarnya ada 3 (tiga) type dari sistem hybrid ini, yang pertama adalah Series Hybrid System, kedua Parallel Hybrid System, dan ketiga Series Parallel Hybrid System. Sedangkan pada toyota camry ini memanfaatka ke 3 (tiga) type tersebut dalam desainnya. Sehingga merupakan Sensasi Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia

Sensasi Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia

Sejak diluncurkannya camry mobil dengan konsep hybrid dengan konsumsi bahan bakar berefisiensi  tinggi dengan kata lain bahan bakar paling ekonomis sehingga pada tahun 2006 yang lalu mendapat penghargaan dari International Engine of Year Awards 2006 (U.K.) ini sepertinya sedan toyota ini menjadi primadona bagi pecinta mobil sedan. Apa saja sensasi yang ditawarkan dari Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia berikut ini akan kita rinci fitur apa saja yang merupakan keunggulan eksterior, interior sampai performa mobil sedan ini.
camrymobil%2Bhybridterbaikindonesia

Desain Eksterior Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia

Desain eksterior mobil camry jauh lebih gagah dan modern dari versi sebelumnya. Hal ini di rancang untuk memberikan kepuasan akan estetika.bagi penggunanya. Berikut ini nuansa eksterior sebuah camry mobil hybrid terbaik Indonesia :

    # 1. New radiator grille design

    radiator%2Bcamry%2BhybrideNew radiator grille design memiliki banyakkisi-kisi sehingga memungkinkan udara masuk untuk menormalkan panas radiator.Grille depan ini di desain untuk melindungiradiator dan mesin sehingga faktor efektifitas suhu mesin terjaga dengan prinsip radiator grille ini. Hal ini bertujuan agar mesin mendapatkan pendinginan yang maksimal sesuai yang dibutuhkan mesin. Pada mobil letak yang paling strategis untuk radiator adalah pada bagian depan dan berada tepat dekat dengan mesin penggerak. Sehingga dengan posisi tersebut sangat menguntungkan bagi system pendinginan.

    # 2. New Hid Front Headlamp

    led%2Bmobil%2BhybridDengan desain lampu depan utama menggunakan teknologi susunan lampu led dengan dua projektor membuat pengemudi dapat melihat dengan jelas semua yang ada didepannya termasuk di dalam kegelapan sekalipun. Style lampu tampak lebih bernuansa kristal dengan susunan led yang memukau.  

    # 3. New Front Bumper Design

    desain%2BbumperDitambah lagi dengan desain bumper depan dengan lampu fog-nya semakin memberi kesan advance terhadap camry hybrid ini. Lampu depan Headlamp saat melihat (luar ruangan) didesain dengan jumlah yang praktis sesuai dengan tujuan dekoratif sehingga semakin mobil terbaik Indonesia ini menjadi impian setiap orang. Sehingga orang bule berkata : "There is no word other thanAmazing appropriate for this Toyota". 

    # 4. New Alloy Wheel Design

    ban%2Bmobil%2BcamryVelg roda yang terbuat dari paduan aluminium atau magnesium. Velg seperti ini biasanya lebih ringan, kuat dan memberikan konduksi panas yang lebih baik. Penampilan camry lebih menarik dan eksentrik dengan kilaunan roda baja ini. Model Velg yang  populer pada tahun 1960-an ini kembali di populerkan oleh toyota dengan desain mereka pada produk terbaru mereka di camry mobil hybride terbaik di Indonesia.    

    Desain Interior Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia

    Interior camry mobil hybride ini di desain dengan teknologi GOA (Global Outstanding Assessmentyaitu dengan struktur body terbuat dari lembaran bajayang kuat dan dirancang secara optimal untuk absord energi dampak terbesar. Toyota sangat memahami dan mengerti benar bahwa konsumen camry mobil hybrid terbaik Indonesia adalah para eksekutif papan atas yang memiliki kesibukan yang padat, sekaligus dituntut selalu prima. Sehingga mobil hybrid ini di desain dengan segudang fitur interior yang sehingga berkesan comfort and convenience bagi seluruh seluruh panca indra penggunanya.

    # 1. Rear seat relaxation system 

    rear%2Bseat%2Brelaxation%2Bsystem
    Rear seat relaxation system adalah salah satu fitur interior unik yang ada pada camry mobil hybrid ini yang jarang ada pada mobil  eksekutif lainnya. Kursi yang bisa melakukan pemijatan punggung saat kita duduki ini akan memberikan kenyamanan saat penumpang kecapaian. Sehingga pikiran tetap relax dan hilang dari ketegangan stress. Cukup dengan menekan tombol di buckle seat belt, sandaran kursi tersebut akan berubah menjadi pemijat elektronik yang mengurut pinggang hingga punggung. Mengusir pegal dan stress, membuat rileks dan menyegarkan pikiran. Fitur ini tidak tersedia pada bagian depan karena biasanya supir harus memiki konsentrasi tinggi dalam mengemudi untuk keselamatan berkendaraan. Apa jadinya rear seat relaxation system ini berada pada bagian tempat duduk supir ? tidak terbayangkan jika supir larut dengan pijatan yang memberikan efek istirahat maka supir bisa jadi tertidur. Oleh karena itu rear seat relaxation system hanya tersedia di kursi belakang saja, kiri dan kanan.

    Ada lagi Rear Seat Controller yang memiliki kelebihan yaitu penumpang belakang bisa melakukan pengaturan audio system yang ada dalam camry ini. Layaknya remot controll setiap tombol yang ada pada kursi belakang akan dapat mengatur setiap aktivitas audio system camry mobil hybrid terbaik Indonesia. Bahkan semburan udara dingin dari AC dapat diatur melalui kursi belakang sesuai keinginannya. 

    # 2. Steering switch control

    Steering%2Bswitch%2BcontrolSteering switch control adalah sebuah kemudi yang dilengkapi seabrek pengontrol layaknya sebuah stik video game di play station. Kemudi yang dilengkapi dengan pengatur elektronik ini memudahkan aktivitas supir untuk melakukan perubahan setiap aktivitas yang ada dalam mobil tanpa harus bergerak jauh. Teknologi Steering switch control ini merupakan salah satu fitur interior camry mobil hybrid terbaik Indonesia yang terbaru sebagai mobil sedan masa depan.
    Dengan menekan tombol-tombol yang ada di atas kemudi tersebut pengguna mobil sedan mewah ini akan mendapatkan nuansa kenyamanan dan kemudahan dengan high tecnology selama diperjalananSelain itu, kemudi yang memiliki prinsip power tilt steering semakin memberikan kenyamanan dalam berkendara. Power tilt steering menjadikankemudi camry bergerak ke atas dan ke bawah sesuai dengan tingkatkenyamanan pengendara.  

    # 3. Parking Camera

    parking%2Bcamera

    Parking Camera adalah salah satu fitur interior terbaru mobil camry ini. Biasanya sebuah camera kecil digunakan hanya untuk melihat suasana luar atau menjadi kaca sipon elektronik tetapi di desain interior camry mobil hybrid ini camera di fungsikan sebagai alat mendeteksi suasana area parkir di sebuah gedung. Sehingga untuk mencari lokasi parkir pengguna sedan masa depan ini tidak harus turun dari mobil untuk mengecek secara langsung lokasi parkir yang kosong.

    Review Spesifikasi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

    Panjang Mobil4.825 mm
    Lebar Mobil1.825 mm
    Tinggi Mobil1.470 mm
    Jarak Poros Roda2.775 mm
    Jarak Pijak Depan1.575 mm
    Jarak Pijak Belakang1.560 mm
    Ground Clearance160 mm
    Berat Kosong1.625 Kg

    Review Spesifikasi Sasis Terbaru

    TransmisiCVT
    Perbandingan Gigi3.542
    Suspensi DepanMacPherson Strut
    Suspensi BelakangDual-Link Strut Rear Suspension
    Rem Depan & BelakangDisc Brake
    Sistem Rem TambahanABS, BA, EBD
    Steering GearRack & Pinion
    Ukuran Ban215 / 55 / R17
    Dengan adanya transmisi CVT, perpindahan gigi automatis sangat halus dan hentakan tenaga saat perpindahan gigi tidak dirasakan sama sekali. Tentunya hal ini akan meningkatkan kenyamanan penumpang didalam Camry Mobil Hybrid.

    Review Spesifikasi Mesin Terbaru

    Seri Mesin2AR-FXE
    Tipe MesinHYBRID IL4, 16- Valve, DOHC
    Isi Silinder2.494 cc
    Daya Maksimum (ps/rpm)156 / 5700
    Torsi Maksimum (kgm/rpm)20.9 / 4800
    Sistem Pemasukan Bahan BakarElectronic Fuel Injection
    Jenis Bahan BakarUnleaded Gasoline
    Kapasitas Tangki Bahan Bakar65 Liter
    SteeringElectronic Power Steering

    Mesin bensin Toyota Camry Hybrid memiliki akselerasi dari 0 – 100 km ditempuh dalam waktu 7 detik. Hal ini karena meningkatnya akselari disebabkan adanya bantuan motor penggerak bertenaga listrik yang diambil dari baterai pada Toyota Camry Hybrid.
    Pokoknya penumpang dan pengemudi dalam sebuah mobil camry terbaik ini akan mendapatkan kenyamanan dan ketenangan selama berada didalam mobil karena suasana interior dibangun untuk menciptakan atmosfer kesegaran. Layaklah mobil sedan ini disebut camry the future sedan. Berikut ini dapat kita lihat video sensasi camry mobil hybrid terbaik Indonesia.

    Sebenarnya masih banyak sensasi dari desain Camry Mobil Hybrid terbaik Indonesia yang dikeluarkan oleh toyota ini. Tetapi dengan sekelumit informasi diatas mudah-mudahan dapat memberikan sedikit informasi tentang mobil keluaran baru toyota ini. Artikel ini mudah-mudahan dapat mengikuti Kontes SEOMenulis yang diadakan PT Toyota.

    Komentar